Jurusan Manajemen Menempati Jurusan Terbanyak Wisudawan /Wisudawati Pada Ramah Tamah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis islam (FEBI)

  • 16 Juli 2024
  • 09:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Manajemen Online : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar gelar Ramah Tamah Wisudwan / Wisudawati angkatan 104 Tahun 2024 yang bertempat di Lotus Hall Lantai 2 Four Points By Sheraton Hotel Jl. Andi Djemmaa No 130 Makassar pada hari Senin, (15/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung penuh hikmad dan haru ini, dihadiri oleh Para Pimpinan Fakultas, Dekan dan Wakil Dekan, Para Ketua dan Sekertaris Jurusan, Dosen, Staf Fakultas, Wisudawan dan Wisudawati beserta Orang Tua Wali. 

Ramah Tamah Kali ini memiliki Wisudawan / Wisudawati Sebanyak 120 0rang dari 5 Jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI). Jurusan Manajemen Menenmpati Jurusan Terbanyak Wisudawan /Wisudawati sebanyak 30 orang, diikuti Jurusan Akuntansi 28 orang, Jurusan Ilmu Ekonomi 25 orang, Jurusan Perbankan Syariah 23 orang, dan Jurusan ekonomi Islam 14 orang.

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. Amiruddin K., M.Ei menyatakan bahwa tentu  banyak faktor yg menjadi hambatan untuk sampai di titik ini, namun kalian bisa lewati menuju hari ini.

“ Selanjutya dengan ilmu yang kalian peroleh adalah untuk membangun kecerdasan intelektual  dan emosional kalian, dengan ilmu akan membawa kesejahteraan duni dan akhirat. Sebagaimana dalam hadis nabi Muhammad SAW “ Barangsiapa yang menghendaki kebahagian dunia hendaklah dengan ilmu, barangsiapa yang menghendaki kebahagian akhirat hendaklah dengan ilmu, dan barang siapa yang menghendaki keduanya juga dengan ilmu”, jelasnya.

“Berbekal Ilmu yang kalian peroleh dari Dosen- Dosen di FEBI, gunakanlah untuk menyognsong masa depan yang lebih cerah dan penuh semangat juang. Jagan hanya jadi sarjana SARTIKA (Sarjana Tidak Kerja)” sambungnya.

Selanjutnya Dekan menambahkan bahwa Jagan sampai pulang kampung hanya menunggu  pendaftaran saja, mulailah  untuk berkreasi, lebih baik kita menyerap tenaga kerja , menciptakan lapangan kerja dari pada kita yang diserap. “Dalam artian menyerap lebih baik dari terserap” pungkasnya. 

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Wisudawan/dan Wisudawati.

Penulis : Amir