Membanggakan! Mahasiswa Manajemen UIN Alauddin Juara I dan Harapan 3 Lomba Stocklab di IAIN Kendari

  • 08 Maret 2024
  • 07:50 WITA
  • Administrator
  • Berita

Manajemen Online - Tiga mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar suksesl menyabet Juara 1 tim dan Harapan 3 individu Lomba Stocklab di International Olympiad on Islamic Economics and Bussines (IOSIE).

Ajang ini diselenggarakan oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Kendari pada 5 hingga 7 Maret 2024.

Stocklab adalah sebuah permainan edukasi mengenai investasi saham dan reksadana di Pasar Modal.

Mereka tergabung dalam tim KSPM GIS UIN Alauddin Makassar yang merupakan mahasiswa angkatan 2021. Ketiganya yakni Hadila Alfatira, Khafifah dan Ikhwani Azzahra.

Tim manajemen bersaing kurang lebih 16 tim dan 42 individu seluruh perguruan tinggi Islam di Indonesia. Pada ajang lomba stocklab setidaknya terdapat beberapa tahap seleksi, dimulai dari penyisihan 1, penyisihan 2, semifinal dan final.

Tim KSPM GIS UIN Alauddin Makassar berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan meraih Juara I tim, serta Khafifah berhasil Juara Harapan III pada lomba tersebut. 

Hadila Alfatira mengatakan, semua tahap lomba tersebut diadakan secara luring, serta banyak tantangan yang dihadapi.

Sementara itu, Ikhwani Azzahra mengaku bersyukur atas raihan ini meski dengan berbagai drama yang mereka hadapi.

"Puji syukur alhamdulilah tim kami berhasil Juara I dan Harapan III dengan berbagai drama yang tidak disangka-sangka, namun dengan doa dan dukungan berbagai pihak, tim kami mampu mencapai juara dan bisa bersaing dengan universitas lain," jelasnya

Penulis : Amir