Pengabdian Kepada Masyarakat bekerja sama dengan Karang Taruna Samata Dengan tema “Ramdhan Berbagi

  • 28 April 2022
  • 12:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Rabu  tanggal 20 April 2022 bertetapatan di bulan suci Ramadhan prodi Manajemen melakukan program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerja sama dengan Karang Taruna Samata Dengan tema “Ramdhan Berbagi “. Yang dirangkaikan dengan sosialisasi Meningkatkan Budaya Menabung Sejak Dini di Pondok Pesantren Tahfidzul Qurán Imam Az_Zuhri Jl. Petran Bakung , Kelurahan Samata, Kec. Somba Opu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ibu Hj. Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, SE. M. Comm selaku ketua Prodi Manajemen dan  Ibu Eka Indriani selaku narasumber sekaligus dosen keuangan prodi Manajemen. Ibu Eka indriyani banyak mengarahkan dan memberikan penjelasan terkait pentingnya peduli terhadap penerapan budaya menabung dari sejak dini, tips menabung, manfaat menabung, dan tempat yang tepat untuk menabung di hadapan para santri- santriwati pondok pesantren imam Azzuhri.

Informasi menabung dari sejak dini perlu kita sampaikan kepada anak-anak mulai sejak dini agar mereka mengetahui cara menabung yang benar dan semangat menabung sudah terbentuk dari dini. Dewasa ini banyak orang dewasa yang memiliki pekerjaan yang bagus, gaji yang tinggi setelah pensiun atau setelah mereka tidak pada posisi produktif lagi dalam bekerja justru mereka tidak memiliki tabungan seiring berhentinya mereka bekerja atau pada saat purna baktinya disebabkan karena tidak adanya tabungan dimasa lalu. ini yang menjadi perhatian kepada kita semua bahwa “masa depan tidak dibangun  nanti10, 30 tahun yang akan datang tetapi masa depan dibangun dari sekarang dengan cara menabung’’.  Dipenghujung acara team prodi manajemen yang bekerja sama dengan Karang Taruna Samata melakukan sesi foto-foto sebagai dokumentasi sekaligus pembagian sembako kepada para santri-santriwati pondok pesantren imam Azzuhri.

 

 

Penulis                      : Amir, SE.,MM 

WEB ADMIN             : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                    : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM