Workshop Penguatan Kompetensi konsentrasi Operasional: Inventrory Control Jurusan Manajemen FEBI UIN alauddin Makassar

  • 09 Juni 2022
  • 12:38 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kamis tanggal 02 Juni 2022 telah di adakan seminar konsentrasi manajemen operasional: Inventory Control. Yang dimana acara seminar ini hasil dari kerja sama dari jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar dengan PT Kalla beton.

Pada acara ini pula dihadiri lansung salah satu pimpinan PT Kalla Beton yakni Chief Operation Officer yakni Ali Syamsu Wairody yang dimana hari beliau akan menjadi narasumber dalam seminar ini dan yang menjadi moderator yakni S. Widad Ahmad, SE., M.M selaku dosen manajemen operational. Dimana acara ini narasumber akan menjelaskan mengenai Inventory Control.

Dalam pemaparan dari narasumber mengenai Inventory Control terdapat ada kecocokan dengan teori dan ada pula yang sebaliknya tidak sama. Ini tergantung dari keputusan dari pihak penentu kebijakan dalam mengambil kebijakan dalam menjalankan perusahaan. Ini pula didasari dari pengalaman narasumber selaku salah satu pimpinan dalam perusahaan. Ada pula yang disampaikan oleh narasumber mengenai inventory control itu sendiri bagaimana dalam penyimpanan harus melihat bagaimana kejadian akan tahun – tahun lalunya dalam setiap keadaan sehingga mampu untuk memastikan persediaan barang itu tidak terlalu banyak ataupun sedikit. suatu rujukan bagi mahasiswa dalam keadaan dalam perusahaan dalam melakukan pengontrolan persediaan barang.

Dalam akhir dari sesi pemaparan dari narasumber moderator lansung memberikan kesempatan dalam sesi tanya jawab. Banyak dari mahasiswa memberikan pertanyaan yang begitu antusias dalam bertanya pada narasumber. Pada akhir sesi Tanya jawab yang diselesaikan team manajemen melakukan sesi foto bersama narasumber dan para peserta acara.

 

 

Penulis             : S. Widad Ahmad, SE., MM 

WEB ADMIN                        : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                     : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM