Manajemen mengukir prestasi: 11 Piala diraih di ajang Porseni Milad ke-8 FEBI

  • 10 Desember 2021
  • 01:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata, 10 Desember 2021- Jurusan Manajemen berhasil mengukir prestasi melalui ajang perlombaan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni MILAD ke-8 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Berbagai kategori perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen diantaranya cabang pendidikan, keagamaan, olahraga dan kesenian. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 26 Nopember-8 Desember yang bertempat di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Lapangan Aroepala Samata.

Ada 11 piala yang berhasil diraih Jurusan Manajemen dalam porseni tahun ini antara lain piala dari cabang olahraga yaitu juara 1 futsal (tim Miftha, Yoga, Widad, dan 5 orang mahasiswa), juara 2 badminton putra (tim Pak Ahmad Efendi dan mahasiswa), juara 3 tarik tambang putra (Widad, Amir, Zandy, dan 2 orang mahasiswa). Piala yang diperoleh dari cabang keagamaan yaitu juara 1 menghafal Juz Amma Putri (Hukmanah Tirta Sari), juara 1 tilawah Al-Qur’an putri (Uswatun Hasanah) dan juara 3 tilawah Al-Qur’an putra (Muh. Ibal). Dari bidang pendidikan yaitu juara 3 lomba essai dengan topik KRIPSUS : Kripik Usus (Nur Fadhilah) Sedangkan piala yang berhasil diraih dari cabang kesenian yaitu juara 1 lomba makan kerupuk Putra (Pak Amir), juara 1 lomba makan kerupuk putri (Indri), juara 2 lomba membuat nasi goreng (Pak Ahmad dan Yoga) dan juara 3 lomba memindahkan air putra (tim dosen dan mahasiswa).

Menurut Dekan FEBI, Prof Abustani dalam sambutannya pada penutupan porseni, “kegiatan ini diharapkan bisa terlaksana secara rutin setiap tahun dan berharap tahun depan ada perlombaan band islami yang diikuti oleh mahasiswa”. “Semarak porseni tahun lalu tidak bisa dirasakan seperti saat ini karena tingginya kasus covid dan semoga tahun depan semakin ditingkatkan lagi”, tambahnya. Di tempat yang berbeda, Ketua jurusan Manajemen Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari menyampaikan, “manajemen berhasil menjadi runner-up pada porseni tahun ini, dan berharap tahun depan persiapan lebih matang lagi dengan melibatkan HMJ dan dosen untuk memberikan pembekalan dan latihan kepada mahasiswa yang akan mengikuti lomba”.

Dalam event yang sama, ada 2 dosen jurusan manajemen yang mendapatkan penghargaan sebagai dosen terproduktif dalam bidang riset dan publikasi yaitu Pak Dr. Murtiadi Awaluddin, S.E., M.Si dan Pak Dr. Alim Syariati, S.E., M.Si. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan harapan semoga penghargaan ini memberikan motivasi kepada dosen yang lain untuk semakin giat dalam menulis dan menghasilkan karya utamanya dibidang riset dan publikasi.

Raihan prestasi ini tidak terlepas dari sinergitas pimpinan prodi, dosen dan mahasiswa untuk memberikan dukungan dan semangat dalam mengikuti perlombaan ini. Prestasi ini kelak menjadi tabungan untuk persiapan prodi manajemen menuju akreditasi unggul oleh BAN-PT dan akreditasi internasional. 


Penulis: Eka Indriyani MS