Jurusan Manajemen Melepas Alumni di Wisuda Angkatan 86 Tahun 2020

  • 11 Agustus 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata 12 Agustus 2020 – Jurusan manajemen kembali melepas alumni pada wisuda angkatan 86 tahun 2020. Mereka merupakan mahasiswa angkatan 2016, 2015, dan seterusnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2020 pada Alauddin Convention Center Jl. Sultan Alauddin No. 63 Tamalate Kota Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh wisudawan, keluarga wisudawan, para civitas akademika UIN Alauddin Makassar, dan para pegawai serta panitia acara. Acara ini juga merupakan wisuda gelombang kedua setelah sebelumnya diadakan wisuda angkatan 86 gelombang pertama pada bulan Juli.

Kali ini jurusan manajemen melepas 48 orang wisudawan. Mereka merupakan bagian dari gelombang kedua wisuda angkatan 86 gelombang kedua yang terdiri dari berbagai jurusan dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Selain FEBI, fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, dan Pascasarjana juga ikut bergabung pada kegiatan ini.

Kegiatan ini mengikuti protokol pencegahan Covid 19. Para peserta wisuda yang hadir , yakni para wisudawan terbaik, para civitas akademika dan panitia acara, menggunakan masker pada saat kegiatan. Jarak antara tiap peserta dijaga agar mencegah droplets antara satu dan yang lainnya. Disediakan hand sanitizer pada pintu masuk dan pada saat pengukuhan wisudawan. Dan Sebagian lainnya mengadakan kegiatan dengan fasilitas aplikasi Zoom.

Dalam wisuda kali ini, Nur Ikzan, S.M., Nurhaidi, S.M., dan Nisba, S.M. menjadi wisudawan terbaik. Nur Ikzan, S.M. lulus sebagai wisudawan terbaik pertama dengan nilai 3,86. Kemudian Nurhaidi, S.M. menjadi wisudawan terbaik kedua dengan niai 3,76. Dan Nisba, S.M. menjadi wisudawan terbaik kedua dengan nilai 3,74.

Perasaan bangga dan haru meliputi para hadirin yang mengikuti acara wisuda tersebut. Terlebih lagi ketika para wisudawan melangkah ke podium dan dikukuhkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis M.A. Ph.D. Para orang tua, wali mahasiswa, dan para dosen terpaku pada momen tersebut. Sementara para mahasiswa merasakan kelegaan setelah mengemban amanah berkuliah selama lebih dari tiga tahun setengah tahun lebih.    

Penulis: Zandy Pratama