Pemanfaatan teknologi Dalam Pembelajaran Kelas di Era Digital

  • 08 Oktober 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata - Dalam rangka mengembangkan dan mengoptimalkan mutu pengajaran Dosen di Era Revolusi Industri 4.0, Eka Indriyani MS, S.E., M.M. dosen Manajemen mengadakan bimbingan teknis penggunaan Google Classroom untuk Dosen dan Mahasiswa khususnya Jurusan Manajemen. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil dekan II, Ketua Jurusan Manajemen serta 52 peserta baik dosen maupun mahasiswa di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM. 

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan memberikan pedoman penggunaan aplikasi, pengenalan fitur-fitur yang tersedia di Google Classroom dilanjutkan dengan bimbingan teknis penggunaan Aplikasi. Kegiatan ini diharapkan menciptakan kolaborasi antara manual pembelajaran dan sistem pembelajaran. Hal ini tentu menunjukkan transparansi dari pemberian nilai ke mahasiswa, ujar Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm.Ketua Jurusan Manajemen.

Hadirnya kegiatan ini memberi ruang kepada mahasiswa untuk memanfaatkan sistem pembelajaran yang ada sehingga mahasiswa bisa lebih aplikatif menyikapi sistem pembelajaran terkini di era digital yang semakin canggih.