Mahasiswa Jurusan Manajemen meraih juara 2 dalam kegiatan NATIONAL BUSINESS PLAN COMPETITION 2022 2022

  • 29 November 2022
  • 12:20 WITA
  • Administrator
  • Berita

Selasa, 29 November 2022, mahasiswa manajemen dari fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara 2 dalam Kegiatan NATIONAL BUSINESS PLAN COMPETITION 2022 (NBPC_2022). Yang dimana acara ini diadakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun dengan mengusung tema “Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Sumber Daya Lokal” yang dilaksanakan secara offline dan online. Pembukan dan sambutan diadakan secara offline di unkhair dan perlombaan 10 finalis secara online.

Adapun jumlah pendaftar yaitu sebanyak 67 tim dari semua universitas di indonesia. Yang lolos tahap administrasi sebanyak 64 tim untuk melakukan seleksi proposal dan menyeleksi 10 proposal terbaik untuk melakukan tahap presentasi.

Perwakilan dari UINAM dengan ketua tim Nur Fadilah Jurusan Manajemen angkatan 2020 beserta rekannya Awal Nur dari jurusan Ekonomi Islam angkatan 2020. Dimana proposal yang mereka buat yakni Proposal business planSub tema industri kreatif pemanfaatan sumber daya local yang dimana berhasil membawa timnya pada posisi urutan ke – 6 dan terus melanjutkan pada tahap presentasi.

Selanjutnya tahap presentasi dilaksanakan pada tanggal 28 November secara online dan telah diumumkan pada hari itu juga hasil dari presentasi dan menetapkan juara NBPC 2022 menetapkan tim fakultas ekonomi dan bisnis islam berhasil meraih juara kedua adapun juga urutannya sebgai berikut:

Juara 1 : UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Juara 2 : UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Juara 3 : UNIVERSITAS KHAIRUN

Harapan 1 : UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Harapan 2 : UNIVERSITAS HASANUDDIN

Harapan 3 : UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

 

Penulis                       : S. Widad Ahmad, SE., MM

WEB ADMIN           : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                    : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM