Program Studi Manajemen Meraih Akreditasi A

  • 08 Desember 2020
  • 08:45 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata 08 Desember 2020-Program Studi Manajemen berhasil meraih akreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Setelah mengirimkan berkas pada tahun 2019 dan mengadakan Assesmen Lapangan (AL) secara Virtual pada hari Senin dan Selasa, tanggal 30 November dan 1 Desember 2020, BAN-PT menetapkan Program Studi Manajemen layak meraih predikat Program Studi Berakreditasi A. Hal ini disampaikan oleh BAN-PT melalui situsnya pada hari Selasa 8 Desember 2020.

Berita ini juga disampaikan oleh Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Beliau menyampaikan hal tersebut melalui media sosial FEBI yang ditanggapi secara positif dan antusias oleh Civitas Akademika FEBI.  Beliau mengatakan” Alhamdulillah berkat kekompakan dari kawan sehingga [bisa] diwujudkan impian kita, akreditasi A”. “Saya dan seluruh rekan pimpinan mengucapkan terima kasih, semoga berinilai ibadah di sisi Allah swt. Amin” pungkas beliau.

Dr. H. Muh. Wahyuddin Abdullah, S.E., M.Si.Ak., Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh Program Studi Manajemen beserta Program Studi Akuntansi yang juga mendapatkan akreditasi A pada saat yang bersamaan. Beliau mengatakan “.....Kita bangga dan menyukuri atas kerja keras dan kerja sama yang sangat solid selama ini”. Beliau menambahkan bahwa “FEBI UIN [Alauddin Makassar] hari ini meraih berkah atas 2 prodi-nya yang berakreditasi A...”. Menurut beliau ini merupakan persembahan untuk pengembangan FEBI dan Institusi UIN Alauddin.

Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm., Ketua Program Studi Manajemen, mengatakan bahwa semua ini dapat diraih karena hasil kerjasama tim borang Manajemen. Beliau kemudian mengatakan “ .....terima kasih banyak atas dukungan dan bantuannya bapak dan ibu dosen atas tercapainya akreditasi A manajemen terkhusus semua PJ (Penanggung Jawab tiap standar) dan tim borang manajemen. Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih kepada staf manajemen yang telah banyak membantu dan mensuport dalam banyak hal.

Penulis: Zandy Pratama