Pengabdian Kepada Masyarakat Ramadhan Series Community Engagement Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Bekerjasama dengan Wanita Islam Sulsel Dengan tema “Merajut Berkah Di Bulan Ramadhan“

  • 19 April 2023
  • 06:32 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sabtu tanggal 15 April 2023 bertepatan di bulan suci Ramadhan prodi Manajemen melaksanakan  program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yakni Ramadhan Series: Community Engagement Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar Bekerjasama dengan Wanita Islam Sulsel Dengan tema “Merajut Berkah Di Bulan Ramadhan“. Yang dimana acara ini adalah kelanjutan dari tanggal 8 april yang nantinya akan mendistribusikan paket yang akan diberikan di tempat yang sama yakni di Rumah Dusun Conggoro, Desa Tamalatea, Kec. manuju, Kab. Gowa.

Kegiatan ini dihadiri dari perwakilan jurusan manajemen oleh ibu Rusnawati, S.E.,M.M. selaku Dosen Prodi Manajemen beserta para mahasiswa prodi manajemen beserta para alumni yang bersedia ikut untuk membantu berhasilnya acara. Dimana bu Rusnawati dan tim rombongan dari Wanita Islam SULSEL lansung mengarahkan dan memberikan sembako bagi para penerima sasaran bantuan di lokasi yang telah dituju dimana jumlah dari paket yang disiapkan adalah 20 paket yang nantinya akan didistribusikan selama kegiatan ini berlansung kepada 20 kepala keluarga.

Dengan dua kegiatan ini telah menyelesaikan seluruh acara dari Ramadhan Series ini. Dimana akibat dari bencana alam yaitu tanah longsor dan gagal panen akibat cuaca yang tidak menentu sehingga pihak prodi dan tim gabungan perlu melakukan kegiatan sebanyak dua kali disana akibat wilayah masih belum kondusif sehingga acara perlu untuk dilaksanakan sebanyak dua kali untuk mampu mendistribusikan secara baik serta kehati – hatian dari pihak penyelenggara untuk datang ketempat akibat dari bencana alam tempat diadakannya acara serta untuk meringankan beban saudara – saudara yang tertimpa masalah.

Dalam acara ini pula baik pihak perwakilan jurusan manajemen dan Wanita Islam SULSEL memberikan hikmah – hikmah dalam hal berbagi kepada sesama manusia serta manfaatnya dalam mengikatkan persatuan ukhuwah diantara umat islam. Dalam hal ini Kepala Dusun Arifuddin dg. Ruppa mengucapkan terimakasih kepada Hamba Allah dan Jurusan Manajemen dan mengucapkan syukur atas nikmat Allah SWT  mau bersilaturahmi di dusunnya, sasaran para penerima bantuan ini adalah para lansia, janda dan warga kurang mampu. 

Penulis                      : S. Widad Ahmad, SE., MM

WEB ADMIN             : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                     : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM