Mahasiswa Baru Membutuhkan Pendampingan Karakter

  • 06 Desember 2023
  • 11:25 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dua dosen dari Jurusan Manajemen FEBI UIN Alauddin Makassar (UIN) yakni  Rusna SE.,MM dan Amir, MM mengikuti Training of Trainers (TOT) Mentor Character Building Training (CBT) angkatan ke VII yang diselenggarakan oleh Ma’had Al-Jami’ah UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu 4 – 5 Desember 2023 di gedung CBP lantai 2.

Training of Trainers (TOT) Mentor Character Building Training (CBT) bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada calon mentor sebelum bertugas melakukan pendampingan mentoring kepada mahasiswa baru yang akan diadakan oleh panitia Mentor Character Building Training (CBT).

Wakil Rektor 3 UIN Alauddin, Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustamin, M.Pd membuka kegiatan ini secara resmi dan memberikan pembekalan  kepada seluruh peserta terkait tugas pendampingan dan pembinaan terhadap mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan CBT.

Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustamin, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya mengutarakan, mengingat mahasiswa inputnya semakin heterogen sehingga memang membutuhkan pendampingan  mentor sebagai insiparasi atau contoh bagi dia. Terutama kepada mahasiswa baru semester awal yang karakter  sok tahu semua dia ketahui namun pada dasarnya belum tahu apa-apa. jelas beliau.

“ Melalui TOT ada karakter yang terbangun karakter yang baik- baik salah satunya karakter yang tidak gampang percaya., sehingga dia banyak bertanya, mencari banyak jawaban untuk memperkaya referensinya”. Pungkasnya.

Penulis : Amir, SE., MM