Senin tanggal 30 Mei 2022
telah di adakan seminar konsentrasi manajemen Pemasaran: Branding Marketing. Yang
dimana acara seminar ini hasil dari kerja sama dari jurusan manajemen Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar dengan TDA Community.
Pada acara ini pula
dihadiri anggota TDA Communtiy yakni Fahrurazi Erman selaku Founder Menang
Creative sebagai narasumber dalam seminar ini dan yang menjadi moderator yakni
Akhmad Jafar, SE., MM selaku dosen manajemen. Dimana acara ini narasumber akan menjelaskan
mengenai Branding Marketing.
Dalam pemaparan dari
narasumber mengenai Branding Marketing ini terdapat banyak hal yang terjadi di
lapangan. Dimana dalam menjalankan Branding Marketing para pelaku usaha harus
jeli dalam melihat keadaan pasar melalui riset pasar. Ini dipaparkan melalui
keadaan para pelaku social media yang mampu menjualkan barang2 serta melakukan
riset pasar dalam melihat keadaan pasar. Ini pula didasari dari pengalaman
narasumber selaku salah pelaku UMKM sehingga menjadi suatu pemahaman baru bagi mahasiswa
dalam melakukan kegiatan jual beli sehingga mahasiswa nantinya mampu memikirkan
apa yang nanti mereka akan buat kedepannya jika nantinya mereka ingin memulai
bisnis.
Pada akhir dari sesi
pembahasan moderator memberikan sesi untuk tanya jawab bagi para mahasiswa
peserta. Dalam sesi tanya jawab ini banyak mahasiswa yang mulai menyampaikan
pertanyaan mulai dari social media yang sering digunakan untuk digital
marketing ataupun bagaimana cara melihat akan kesukaan dari masyarakat dari
narasuber. Setelah sesi tanya jawab ini narasumber diminta oleh moderator untuk
foto bersama dengan para peserta untuk kenang – kenangan.
Penulis : S. Widad Ahmad, SE., MM
WEB ADMIN : Akhmad jafar, SE., MM
EDITOR : Dr. Ahmad Effendi, SE.,
MM
WEB DEVELOPER : Fauziah Bakhtiar, SE., MM