Romang
Polong 15 Juli 2021 – Program Studi Manajemen mengadakan kegiatan Workshop yang
bertujuan untuk melatih mahasiswa manajemen dalam bidang kompetnesi pemasaran
digital. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Program Studi
Manajemen dengan Komunitas Tangan Di Atas. Kegiatan ini akan diselenggarakan
pada tanggal 15 Juli 2021. Untuk minggu ini mengangkat tema “Menentukan Target”
Dalam acara
ini Fachrurozi Eman. yang merupakan Praktisi Dingital Marketing sekaligus
Angota dari Komutas Tangan Di Atas memaparkan materi tersebut. Dalam
pemamaparannya beliau menjelaskan bermacam-macam cara dalam melaksanakan
kegiatan pemasaran digital. Beliau menjelaskan Cara Penentuan Target dalam
Pemasaran Digital. Dibandingkan Pemasaran Offline yang membutuhkan riset pasar
secara langsung, penentuan target dalam pemasaran Online dapat dilaksanakan
dengan riset menggunakan pelatan-peraltan yang tersedia secara online. Tools
yang paling banyak digunakan adalah Google Anaiitics yang dapat membantu kita
dalam menncari tahu apa yang diinginkan pasar. Hasil dari riset inilah yang
akan digunakan untuk menentukan arah dan tata cara pemasaran secara Online.
Acara ini
dipandu oleh Pak Amir, S.E., M.M. Beliau yang merupakan Dosen Manajemen FEBI
UIN Alauddin Makassar memandu acara yang berlangsung selama satu jam. Setelah
mempersilahkan Pak Fachrurozi Eman memaparkan materi, beliau juga memberi
kesempatan kepada peserta untuk menanyakan hal-hal yang sekiranya menarik
perhatian mereka.
Penulis: Zandy Pratama dan Rusdi Raprayoga
Admin:
Wahyudi, S.E., M.M.