Romang Polong 18 Juni 2021 –
Program Studi Manajemen mengadakan kegiatan Workshop yang bertujuan untuk
melatih mahasiswa manajemen dalam bidang kompetnesi pemasaran digital. Kegiatan
ini terselenggara atas kerjasama antara Program Studi Manajemen dengan PT.
Nutrifood Indonesia. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 Juni
2021. Untuk minggu ini mengangkat tema
Collaborative Marketing.
Dalam acara ini Pak Nicolas Orlando, S.T. yang merupakan Area Marketing Associate PT. Nutrifood Indonesia memaparkan materi tersebut. Dalam pemamaparannya beliau menjelaskan perkembangan dunia pemasaran saat ini yang telah berada di era digital. Di dalam era digital ini, pemasar dan para entrepreneur perlu menggunakan semua sumber daya yang ada untuk bisa memasarkan produknya. Salah satunya adalah Collaborative Marketing atau Pemasaran Kolaboratif dimana para pemasar dan para entrepreneur bergabung dan bekerjasama dalam memasarkan produk mereka. Dengan cara berbagi beban dalam memasarkan produk, mereka dapat saling berbagi “kue” keuntungan dari usaha mereka.
Acara ini dipandu oleh Pak Miftha
Farild, S.E., M.M. Beliau yang merupakan Dosen Manajemen FEBI UIN Alauddin
Makassar memandu acara yang berlangsung selama satu jam. Setelah mempersilahkan
Pak Nicolas Orlando, S.T. memaparkan materi, beliau juga memberi kesempatan
kepada peserta untuk menanyakan hal-hal yang sekiranya menarik perhatian
mereka.
Penulis : Zandy Pratama dan Rusnawati
Admin: Wahyudi, S.E., M.M.