Workshop Penguatan Kompetensi konsentrasi SDM : How To Be A Good Leader Jurusan Manajemen FEBI UIN alauddin Makassar

  • 28 Juni 2022
  • 03:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

Workshop Penguatan Kompetensi  konsentrasi SDM : How To Be A Good Leader  Jurusan Manajemen FEBI UIN alauddin Makassar

 

            Jummat tanggal 17 Juni 2022 telah di adakan seminar konsentrasi manajemen SDM: How To Be A Good Leader. Yang dimana acara seminar ini hasil dari kerja sama dari jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar dengan PT Nutrifood Indonesia area Sulawesi. Acara ini bertempat di ruang II gedung fakultas FEBI UIN Alauddin Makassar.

            Pada acara ini pula dihadiri lansung salah satu pimpinan PT Nutrifood Indonesia area Sulawesi yakni Nicholas Orlando selaku Area Marketing Associate Manager yang dimana beliau akan menjadi narasumber dalam seminar ini bersama salah satu dosen pengampuh manajemen SDM yakni Amir Muhammad, SE., M.Si serta yang menjadi moderator yakni Fauziah Bakhtiar, S.Pd., M.M. selaku dosen manajemen. Dimana acara ini narasumber akan menjelaskan mengenai How To Be A Good Leader.

            Dalam pemaparan dari kedua narasumber pada hari ini banyak terlihat baik itu secara teori maupun pengapliakasiannya. Dari pak Amir dalam menjelaskan dalam teori perlunya akan untuk seseorang pemimpin untuk mengetahui akan bagaimana cara memotivasi team, Menunjang realisasi tujuan, Menjadi partner top manajemen, Menemukan solusi masalah, dan Menjadi media komunikasi terbaik. Dari pihak pak Nicholas Orlando memaparkan bagaimana cara seorang manager mampu untuk menentukan sikap dalam melihat masalah serta mampu menyatukan akan teori dana lapangan dalam melakukan yang semestinya.

            Setelah pemaparan yang diberikan oleh kedua narasumber pihak moderator memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya. Pada sesi tanya jawab  banyak dari para peserta begitu antusias dalam bertanya karena banyaknya yang ingin bertanya hanya diberikan 3 penanya saja untuk meringkas pertanyaan semua peserta. Pada akhir dari sesi tanya jawab ini team manajemen meminta untuk sesi foto dengan para narasumber beserta pihak peserta.   

 

Penulis             : S. Widad Ahmad, SE., MM dan Amir, SE., M.M

WEB ADMIN                        : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                     : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM