Workshop Penguatan Kompetensi konsentrasi Keuangan : Analisa Laporan Keuangan Jurusan Manajemen FEBI UIN alauddin Makassar

  • 14 Juni 2022
  • 03:30 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kamis tanggal 09 Juni 2022 telah di adakan seminar konsentrasi manajemen Keuangan: Analisa Laporan Keuangan. Yang dimana acara seminar ini hasil dari kerja sama dari jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar dengan PT Fajar Indonesia Corporindo. Acara ini bertempat di ruang II gedung fakultas FEBI UIN Alauddin Makassar.

            Pada acara ini pula dihadiri lansung salah satu pimpinan PT Fajar Indonesia Corporindo yakni Muh Idris Hamid yang dimana beliau akan menjadi narasumber dalam seminar ini bersama salah satu dosen pengampuh manajemen keuangan yakni Dr. Alim Syariati, M.Si dan  yang menjadi moderator yakni Miftha faridh, SE., M.M selaku dosen manajemen keuangan. Dimana acara ini narasumber akan menjelaskan mengenai Analisis Laporan Keuangan.

            Dalam pemaparan yang disampaikan oleh kedua narasumber mengenai Analisis Laporan Keuangan. Dalam pemaparan dari pak Alim menerangkan dari segi teoritis dalam analisa laporan keuangan bagaimana tata cara penulisannya dan dari pak Muh Idris menyampaikan melalui kegiatan yang dilakukan dalam perusahaan itu baik penulisan tahunan maupun bulanan dalam laporan keuangan.

            Setelah pemaparan yang diberikan oleh kedua narasumber pihak moderator memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya. Pada sesi tanya jawab  banyak dari para peserta begitu antusias dalam bertanya karena banyaknya yang ingin bertanya hanya diberikan 3 penanya saja untuk meringkas pertanyaan semua peserta. Pada akhir dari sesi tanya jawab ini team manajemen meminta untuk sesi foto dengan para narasumber beserta pihak peserta.   

           

 

 

 

Penulis             : S. Widad Ahmad, SE., MM 

WEB ADMIN                        : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                     : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM