Workshop Penguatan Kompetensi konsentrasi Pemasaran: Branding Marketing Jurusan Manajemen FEBI UIN alauddin Makassar

  • 07 Juni 2022
  • 12:36 WITA
  • Administrator
  • Berita

Senin tanggal 30 Mei 2022 telah di adakan seminar konsentrasi manajemen Pemasaran: Branding Marketing. Yang dimana acara seminar ini hasil dari kerja sama dari jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar dengan TDA Community.

Pada acara ini pula dihadiri anggota TDA Communtiy yakni Fahrurazi Erman selaku Founder Menang Creative sebagai narasumber dalam seminar ini dan yang menjadi moderator yakni Akhmad Jafar, SE., MM selaku dosen manajemen. Dimana acara ini narasumber akan menjelaskan mengenai Branding Marketing.

Dalam pemaparan dari narasumber mengenai Branding Marketing ini terdapat banyak hal yang terjadi di lapangan. Dimana dalam menjalankan Branding Marketing para pelaku usaha harus jeli dalam melihat keadaan pasar melalui riset pasar. Ini dipaparkan melalui keadaan para pelaku social media yang mampu menjualkan barang2 serta melakukan riset pasar dalam melihat keadaan pasar. Ini pula didasari dari pengalaman narasumber selaku salah pelaku UMKM sehingga menjadi suatu pemahaman baru bagi mahasiswa dalam melakukan kegiatan jual beli sehingga mahasiswa nantinya mampu memikirkan apa yang nanti mereka akan buat kedepannya jika nantinya mereka ingin memulai bisnis.

Pada akhir dari sesi pembahasan moderator memberikan sesi untuk tanya jawab bagi para mahasiswa peserta. Dalam sesi tanya jawab ini banyak mahasiswa yang mulai menyampaikan pertanyaan mulai dari social media yang sering digunakan untuk digital marketing ataupun bagaimana cara melihat akan kesukaan dari masyarakat dari narasuber. Setelah sesi tanya jawab ini narasumber diminta oleh moderator untuk foto bersama dengan para peserta untuk kenang – kenangan.

 

 

 

 

Penulis             : S. Widad Ahmad, SE., MM 

WEB ADMIN                        : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                     : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM