TALK SHOW RAMADHAN dengan tema “BERBEKAL ILMU MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN”.

  • 20 April 2022
  • 12:48 WITA
  • Administrator
  • Berita

                                        

Romangpolong, 23 Maret 2022 – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan acara dalam format TALK SHOW RAMADHAN dengan tema “BERBEKAL ILMU MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN”. Acara ini diselenggarakan dengan kolaborasi Program Studi Manajemen, Program Studi Ekonomi Islam dan Fakultas FEBI. Acara ini diadakan di Aula Fakultas FEBI pada tanggalb23 Maret 2022, Pukul 8.30 hingga selesai. Dalam acara ini, ada 3 narasumber yang akan tampil yakni: tamu special dari luar yaitu Ustazah Dr. Oki Setianan Dewi, M.PD, dari pihak fakultas FEBI yakni Dr. Hj. Rika Dwi Ayu Parmitasari, SE., M.COM, dan Dr. Hj. Rahmawati Muin, S.Ag., M.Ag.

Acara ini dimulai dengan opening speech dari dekan fakultas FEBI yakni Prof. Dr. Abustani Ilyas, M.AG. Kemudian, moderator mempersilahkan para narasumber untuk memaparkan materinya. Pertama yang memulai yakni Ustazah Dr. Oki Setianan Dewi, M.PD yang menyampaikan pemaparannya mengenai “kiat – kiat menyambut bulan suci Ramadhan”. Setelah itu dilanjutkan oleh Dr. Hj. Rika Dwi Ayu Parmitasari, SE., M.COM dengan pemaparannya mengenai “pengelolaan keuangan pada bulan Ramadhan”. Dan pada akhirnya pada pemaparan yang ketiga disampaikan oleh Dr. Hj. Rahmawati Muin, S.Ag., M.Ag dengan memaparkan mengenai tema ”Ramadhan momentum bersizwaf”.

Setelah penyampaian dari 3 narasumber ini, banyak dari para mahasiswa yang antusias untuk memberikan pertanyaan. Karena antusias para mahasiswa sehingga tercipta akan suasana hangat antara narasumber dan para mahasiswa yang ingin mendapatkan pemahaman dalam melihat fenomena dari bulan suci Ramadhan ini. Diharapkan kepada para mahasiswa untuk dapat memetik hikmah dalam setiap pemaparan para narasumber. Acara penutupan diakhir dengan sesi foto bersama dengan para narasumber.

Penulis                            : S. Widad Ahmad, SE., MM 

WEB ADMIN                 : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                           : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER        : Fauziah Bakhtiar, SE., MM