Penutupan Kegiatan International Student Exchange

  • 28 Januari 2022
  • 08:41 WITA
  • Administrator
  • Berita

Romang polong, 28 Januari 2021 – Kegiatan International Student Exhcange yang dilaksanakan oleh Organisasi WithTheWorld yang diikuti oleh Program Studi Manajemen dan Program Studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Lainnya telas sampai pada Kegiatan Akhir untuk Batch ini. Kegiatan yang dimulai pada bulan Oktober ini berakhir pada 28 Januari 2022, pukul 14:20 hingga selesai.

Seperti delapan pertemuan sebelumnya, kegiatan ini dimulai dengan pemaparan akan materi yang akan dibahas oleh Mahasiswa Indonesia dan Jepang. Kemudian, mahasiswa Indonesia dibagi ke beberapa Breakout Room pada Aplikasi Zoom untuk bergabung dengan Mahasiswa Jepang dan Moderator. Kemudian, para mahasiswa saling memaparkan materi-materi yang telah mereka susun kedalam powerpoint dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman mahasiswa yang lain.

Untuk Batch ini, kegiatan akan berakhir pada Jum’at, 28 Januari 2022. Insya Allah, kegiatan ini akan dilanjutkan pada semester selanjutnya dengan mahasiswa yang berbeda.

Kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi para mahasiswa dan pihak program studi. Untuk Mahasiswa, hal ini dapat membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, memberikan mereka confidence boost untuk berbicara depan publik dan lainnya. Sedangkan bagi program studi, hal ini membantu lembaga dalam mengembangkan jaringan, memberikan kegiatan pelatihan kepada mahasiswa, dan mengembangkan kapabilitas lebaga dalam hal akreditasi.

Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, A.Md., S.E., M.M.