Mahasiswa Manajemen Meraih 10 Besar dalam Start-Up Inovation Contest

  • 06 Desember 2021
  • 06:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

Makassar 6 Desember 2021 - Dalam rangka meningakatkan kemampuan kreatifitas dan inovasi mahasiswa/I Prodi manajemen UIN Alauddin Makassar. Pihak Fakultas memberi dukungan penuh kepada setiap mahasiswanya untuk mengikuti berbagai macam lomba yang dilaksanakan baik secara online maupun offline. Salah satu contoh yang telah dilakukan oleh beberapa mahasiswa Prodi Manajemen yang ikut berpartisipasi dalam Start-Up Innovation Contest YED UI  diselenggarakaan oleh YED UI pada tanngal 27 September hingga 5 Desember 2021.

Start-Up Innovation Contest merupakan ajang perlombaan Business Plan Competition, yang cocok buat mahasiswa/I yang memiliki konsep matang dan unik dalam ide bisnisnya. Bukan hanya menawarkan hadiah yang menarik. Tetapi  juga, para mahasiswa yang mengikuti kegitan tersebut dapat meningkatkan kemampuannya dengan memperoleh mentoring secara gratis.

6 mahasiswa berpartisipasi (irmawati, Roslina, St.Nurhaliza Saleh, Fitriani, Hastika kasdir, Hariati Lukmana) dalam satu kelompok-peserta Start-Up Innovation Contest YED UI 2021. Mereka masuk sebagai finalis yang lolos ke tahap top 10.

Dengan sering  mengikuti berbagai kegiatan kompetisi baik di dalam maupun di luar Universitas. Diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan  kreatifitas dan  inovasi dalam belajar maupun berkarya, menambah pengalaman baru.mengembangkan kemampuan softskill para  mahasiswa.

BY: Fauzia Bakhtiar