Pemilihan Dosen Favorit Prodi Manajemen Tahun 2021

  • 14 Desember 2021
  • 06:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka merayakan Milad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ke 8 tahun 2021. Pihak Fakultas dan Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar bekerja sama menyelenggrakan porseni yang diikuti oleh seluruh pihak; baik dosen, pegawai dan seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Salah satu jenis lomba yang paling dinanti oleh para dosen adalah lomba dosen terfavorit. Dimana para mahasiswa setiap jurusan akan memilih dosen yang mereka sukai disetiap jurusannya.  Pengumuman lomba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar pada tanggal 10/12/2021. Terkhusus untuk prodi manajemen pemenang lomba dosen favorit peringkat pertama jatuh pada Bapak Okta Nofri,MES.,Ph.D yang merupakan dosen pemasaran di prodi manajemen, pemenang kedua adalah Bapak Miftha Farild,S.E.,M.M.  yang merupakan dosen keuangan dan merupan kepala Leb Investasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan untuk pemenang ke tiga adalah Bapak  Wahyudi,A.Md.,S.E.,M.M yang merupakan dosen operasional pada Prodi Manajemen.

Diharapkan dengan adanya Pemilihan dosen favorit pilihan mahasiswa dapat memacu para dosen yang merupakan tenaga akademik bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, bimbingan dan pelatihan, serta mampu untuk lebih berkomunikasi pada mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan dari pihak Universitas baik resmi maupun non-resmi.

Hasil pemilihan dosen favorit tersebut diambil dari sebuah Sistem Pendukung Keputusan penentuan dosen favorit pilihan mahasiswa dengan menggunakan CES melalui Google Forms. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Dosen Favorit Pilihan Mahasiswa ini merupakan suatu sistem yang mampu meningkatkan kemudahan dalam pemberi keputusan dalam penentuan Dosen yang memiliki daya tarik mahasiswa.

Pada sistem ini penilaian dosen berdasarkan empat aspek. Aspek yang digunakan yaitu aspek pedagogik, aspek profesionalisme, aspek kepribadian, dan aspek sosial. Untuk mendapatkan hasil kesimpulan akhir sebagai alternatif keputusan untuk menentukan dosen pilihan ini membutuhkan tahap proses perhitungan pada setiap aspek penilaian  yang sudah ditentukan oleh pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.


<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

Penulis: Fauzia Bakhtiar