Mahasiswa Manajemen dan Ekonomi Islam Meraih Juara dalam Lomba Business Plan Nasional (OASE PTKI Tahun 2021)

  • 28 November 2021
  • 11:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Aceh, 28 November 2021 – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen dan Ekonomi Islam berhasil meraih juara Ketiga pada lomba Business Plan. Lomba ini diadakan dalam acara Olimpiade Agama, Sains, dan Riset atau OASE PTKI tahun 2021. Kegiatan ini dilaksakan secara daring dan luring dari akhir bulan Oktober hingga akhir bulan November (kemenag.go.id). Kegiatan luring diadakan di UIN Ar-Raniry, Aceh.

Mahasiswa yang mengikuti lomba ini adalah saudari Ainan Radhiah Rustan dan Nur Fadilah. Mereka merupakan hasil penyaringan yang dilakukan di Program Studi masing-masing sejak awal Oktober. Program Studi manajemen sendiri mengadakan Sharing Session yang menghadirikan senior mahasiswa manajemen yang telah berkecimpung dibidang bisnis dan organisasi HIPMI Perguruan Tinggi UIN Alauddin, yakni Andi Fatimah Ali.

Mereka kemudian mengikuti lomba yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2021 hingga 27 November 2021 (kemenag.go.id). Lomba ini juga diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi Islam negeri di seluruh indonesia. Dalam lomba yang cukup sengit tersebut, mereka berhasil menyabet juara Perunggu atau juara ke-3. Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm mengucapkan selamat kepada peserta lomba dari Prodi Manajemen dan Ekonomi Islam. Sedangkan Dosen Ekonomi Islam, Bapak Sirajuddin Roy, S.E.I., M.E. berharap bisa menyabet juara Emas atau juara 1.

Selain lomba Business Plan, Lomba-lomba yang diadakan dalam OASE yang pertama ini meliputi berbagai macam jenis lomba. Lomba-lomba itu terdiri dari bidang Sains, Karya Inovasi, Debat Ilmiah, Qiratul Qutub, Fahmil Qur’an, Story Telling, dan Da’i Mahasiswa. Menurut Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Bapak Suyitno, OASE mempunyai tujuan untuk mengukur pencapaian proses berlajar dan kualitas para mahasiswa perguruan tinggi (kemenag.go.id).

 

Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, A.Md., S.E., M.M.