Referensi Bergengsi untuk Jurnal Bergengsi - Integrasi Publish Or Perish dan Mendeley

  • 19 Oktober 2021
  • 12:48 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata, 19 Oktober 2021 -  Program Studi (Prodi) Manajemen kembali mengadakan kegiaatan peningkatan kompetensi Dosen dengan melaksanakan Workshop Referensi Bergengsi untuk Jurnal Bergengsi - Integrasi Publish Or Perish dan Mendeley. Kegiatan dalam dilaksanakan pada hari Selasa 19 Oktober 2021, pukul 9:30 hingga selesai di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan ini diadakan secara Luring/Offline dan Daring/Online dengan menggunakan Aplikasi Zoom. Kegiatan ini dipandu oleh Zandy Pratama, S.E., M.M. yang merupakan Dosen dari Program Studi Manajemen.

Dalam acara ini, Dr. Alim Syariati menjadi Narasumber untuk materi Publish Or Perish dan Mendeley ini. Beliau memaparkan kedua program komputer ini yang berbasis Browser. Menurut beliau, kedua aplikasi ini sangat penting digunakan untuk meningkatkan keunikan dan tingkat kepercayaan pembaca artikel kita. Hal ini dikarenakan karena keduanya membantu dalam mencari referensi yang relevan dan terpercaya. Dari keduanya, bisa dihasilkan metadata yang dapat ditinjau dan digunakan sebagai rujukan atau referensi Artikel kita.

Walaupun sempat terjadi gangguan teknis pada saat kegiatan, peserta cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Para peserta menaggapi dan menanyakan hal-hal yang dibahas dalam Workshop ini. Ada pula yang menawarkan diri untuk mengikuti les privat degan pemateri karea urgensi dari aplikasi ini.

 

Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, A.Md., S.E., M.M.