Sharing Session Jurusan Manajemen 2021 – Bussiness Model Canvas

  • 16 Oktober 2021
  • 02:38 WITA
  • Administrator
  • Berita

16 Oktober 2021 – Program Studi Manajemen mengadakan kegiatan Sharing Session yang mengangkat tema penggunaan Model Bisnis Canvas atau Bussiness Model Canvas. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu 16 Oktober 2021, Pukul 10:00 hingga selesai. Kegiatan ini diahadiri sejumlah mahasiswa yang akan mengikuti lomban Bussiness Model Canvas. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kerja sama antara HIPMI PT. UIN Alauddin Makassar dengan Program Studi atau Jurusan Manajemen. Kegiatan ini dipandu oleh Wahyudi, A.Md., S.E., M.M. yang merupakan Dosen dari Jurusan Manajemen.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran para mahasiswa yang nantinya akan mengikuti lomba. Kemudian beliau menegaskan urgensi dari materi ini, dimana Bussiness Model Canvas tidak hanya digunakan untuk lomba saja tapi juga digunakan untuk merintis usaha atau proyek.

Pemateri dari kegiatan ini adalah salah satu Mahasiswa tingkat akhir Jurusan Manajemen yang juga merupakan pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) cabang UIN Alauddin Makassar, yakni Andi Fatimah Ali. Beliau memaparkan materi mengenai Bussiness Model Canvas dimulai dari definisinya, layout-nya, cara penggunaanya, dan lain-lain. Para peserta antusias dalam mendengarkan dan menanyakan materi-materi yang disajikan.


Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, A.Md., S.E., M.M.