Kegiatan Review Kurikulum Kampus Merdeka

  • 30 Juli 2021
  • 01:35 WITA
  • Administrator
  • Berita

Romang Polong (29 Juli 2021)  Program Studi Manajemen UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan Review Kurikulum Kampus Merdeka/Merdeka Belajar. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memutakhirkan/Update kurikulum yang telah berjalan di Program Studi (Prodi) Manajemen. Kemudian ini merupakan realisasi dari Program Pemerintah yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, yakni Kurikulum Kempus Merdeka/Merdeka Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2021, Pukul 8.00 hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pakar dalam Kurikulum ini, Para Stakeholder Prodi MNJ UIN Alauddin Makassar, Alumni, dan Mahasiswa. Para Pakar dalam bidang ini adalah Dr. Ulil Hartono, M.Si, (Ketua Jurusan manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNESA) dan Dr. Harjum Muharam, SE, ME (Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). Kemudian para Stakeholder yang hadir pada kegiatan ini adalah Muhammad Nasrun (Deputy Corporate Finance, Accounting, & Tax Division Head Kalla Group),  Firdaus Siradjuddin (Branch Manager Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Makassar 2, Adryan Yudhistira Purwanto (General Manager Yotta), dan Dionisius Novan Andrianto (Area Marketing Executive Sulsebar PT. Nutrifood Indonesia). Dari pihak Alumni, ada saudara Adi Putra, S.M., Saudari Ahdianingsih Ahmad, S.M., dan saudara M. Agung Darmawan, S.M.. Pihak Mahasiswa yang mewakili para Mahasiwa manajemen dalam kegiatan ini yaitu, Annisa Nur Insani, Dina Fahima, Fadhilla Sildano, Nurul Inaini Kasim.

Kegiatan ini dimulai dengan Acara pembukaan.  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, S.Ag. M.Ag,  membuka acara dengan memberikan arahan-arahan dan harapan agar terlaksananya acara dengan lancar. Kemudian, Bapak Amir, S.E., M.M. membacakan Doa dengan harapan Allah Subahana Wa Taala memberkahi kegiatan ini.

Setelah Pembukaan, Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan materi dari masing-masing narasumber. Kegiatan dibuka oleh Ibu Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm. yang memaparkan situasi kurikulum yang ada di Prodi Manajemen FEBI UIN Alauddin Makassar. Kemudian dilanjutkan oleh Pak Ulil Hartono, M.Si. dan Dr. Harjum Muharam, SE, ME. yang memberikan saran-saran dalam pelaksanaan kurikulum baru ini. Setelah itu, Para Stakeholder memaparkan harapan-harapan akan kemajuan Prodi Manajemen dari penerapan Kurikulum Merdeka Belajar ini 

Penulis: Rusnawati dan Zandy Pratama
Admin: Wahyudi, A.Md., S.E., M.M.