Kajur Manajemen menjadi pembicara dengan tema Digital Culture di Seminar Kominfo

  • 10 Juni 2021
  • 02:32 WITA
  • Administrator
  • Berita

Luwu, 10 Juni 2021- Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm yang merupakan Kepala Jurusan Manajemen saat ini menjadi pembicara pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Informasi atau Kominfo. Dalam kegiatan ini beliau beserta narasumber lain yang merupakan pakar dibidang sosial digital saling berbagi informasi dan pengetahuan tentang Bagaimana Berbelanja Online dengan Dompet Digital.

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm. membicarakan tentang Digital Culture. Beliau memaparkan Budaya Digital yang mengubah kebiasaan dan adat istiadat masyarakat, baik Indonesia maupun dunia global, utamanya dalam hal budaya belanja. Hal ini diawali dengan jumlah pengguna internet yang semakin bertambah yang didorong oleh perkembangan teknologi dan keinginan untuk lebih mudah berinteraksi antara satu orang dengan yang lainnya. Perubahan ini dapat berifat positif karena dampak-dampak yang mendukung kegiatan kita sehari-hari. Namun dapat pula bersifat negatif jika dampaknya mengganggu diri kita dan masyarakat lainnya.

Selain Kajur Manajemen, Pakar Digital Skill, Direktur Paskasarjana, dan Selebgram Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar juga berbagi ilmu. Bapak Syarif Ramaputra yang merupakan Pakar Digital Skill memaparkan definisi dari Digital Wallet dan kegunaan serta fitur-fitur cangih yang umumnya dimiliki Digital Wallet. Kemudian Ibu Dr. Rosnaini Daga, S.E., M.M., CPHCM mebicarakan mengenai Etika Digital dimana beliau memaparkan hal-hal yang perlu dijaga dalam berinteraksi secara digital, utamanya dalam bidang ekonomi. Sedangkan, Aulia Qilbi yang merupakan Selbritas pada media sosial Instagram berbagi tips dalam menjaga keamanan saat berinteraksi secar digital.

Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, S.E., M.M.