Jurnal MINDS meraih Sinta 2

  • 26 Januari 2021
  • 10:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Makassar-26 Januari 2021. Kabar gembira datang dari Jurnal MINDS. Jurnal yang dikelola oleh Jurusan Manajemen ini meraih Akreditasi Sinta 2. Hal ini diumumkan oleh pada tanggal 26 Januari 2021 melaui surat Kementerian Riset dan Pengembangan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia. Akreditasi ini merupakan peningkatan dari peringkat sebelumnya, yakni Sinta 3 mulai Volume 7 Nomor 2 Tahun 2020.

Hal ini merupakan usaha dirintis oleh para pengurus Jurnal MINDS, utamanya Dr. Alim Syariati, S.E., M.Si. Beliau mengatakan bahwa “peningkatan tersebut diraih dengan meningkatnya mutu publikasi, terutama dengan menyaring jurnal-jurnal yang memiliki novelty, aktual, dan faktual”. Usaha peningkatan mutu ini juga menjadi tujuan yang ingin dicapai oleh para pengurus sejak tahun 2019 dan tertera pada laporan kegiatan Jurnal MINDS

Hal ini disambut gembira oleh para civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar. Dr.Muhammad Wahyuddin Abdullah,S.E., M.Si.Ak. selaku Wakil Dekan 1 FEBI mengucap syukur, selamat kepada Dr. Alim Syariati, S.E., M.Si. sekaligus mengatakan “....Pertahankan dan tingkatkan {lagi] kualitanya [untuk] berproses ke Sinta 1”. Dr. Murtiadi Awaluddin., SE., M.Si selaku Dosen Manajemen dan Ketua  Satuan Pengawas Internal UIN Alauddin berharap Jurnal MINDS bisa menembus Akreditasi SCOPUS dikemudian hari. Sedangkan rekan-rekan dosen yang lain mulai mempersiapkan jurnalnya untuk di-submit  ke Jurnal MINDS.


Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, A.Md, S.E., M.M.

Berita Terkait

Jurnal MINDS meraih Sinta 2

  • 26 Januari 2021
  • 10:43 WITA