Prodi Manajemen Mengadakan Simulasi Assesmen Virtual Borang Prodi.

  • 13 November 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata 13 November 2020 -  Selayaknya pepatah “Alah bisa karena biasa”, latihan yang intensif akan membuat orang biasa menjadi pakar. Hal inilah yang mendorong Prodi manajemen untuk mengadakan kegiatan simulasi Assesmen Virtual pada hari Jum’at, 13 November 2020, mulai dari pukul 8.00 pagi hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melatih Civitas Akademika Prodi Manajemen dalam Menghadapi Para Assesor BAN-PT yang akan menilai Kualitas dari Prodi. Kegiatan ini diadakan pada ruang B.304 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan menggunakan Aplikasi Pertemuan Daring (Online). Assesor pada simulasi ini adalah  Asessor BAN PT, yaitu Dr. Eka Ananta Sidharta, S.E.,M.M.Ak  yang merupakan pengajar pada Universitas Negeri Malang (UM).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat-pejabat, para pimpinan, Civitas Akdemika Prodi Manajemen, dan Bagian Umum dari FEBI. Para pejabat yang hadir dari pihak Universitas yaitu Prof. Dr. Mardan, M.Ag  yang merupakan Wakil Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 1. Kemudian, para pejabat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), yakni Prof. Dr. H. Abustani Ilyas dan M.Ag.Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Muh. Wahyudin Abdullah, S.E., M.Si. selaku Wakil Dekan 1 FEBI.  Kemudian, Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm. selaku Ketua Program Studi Manajemen dan M. Akil Rahman, S.E., M.Si. Sekertaris Jurusan.

Fisik, pikiran dan mental diuji dalam simulasi ini. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan kepada Tim Borang Prodi Manajemen. Pertanyaan tersebut dijawab dengan lugas oleh Tim Borang. Para Penanggung dari Standar Borang juga dengan sigapnya menyediakan dokumen-dokumen pendukung narasi dari Borang Prodi Manajemen. Dari pengalaman tersebut, civitas akademika prodi manajemen berharap dapat menimba pengalaman terutama masukan dari Assesor Simulasi mengenai Borang Prodi Manajemen.

Penulis: Zandy Pratama