Webinar Self Orientation To Choose Concentration in Business World

  • 21 Juni 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

HMJ Manajemen bekerjasama dengan Jurusan manajemen mengadakan kegiatan Seminar Konsentrasi Manajemen dengan tema Self Orientation To Choose Concentration in Business World atau Orientasi Mandiri untuk Memilih Konsentrasi dalam Dunia Usaha. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 21 Juni 2020 dari jam 9.00 pagi hingga selesai dengan menggunakan Aplikasi Google Meet. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 150 orang yang dimoderatori oleh Saudari Fani Rahmasari yang merupakan mahasiswa jurusan manajemen.

Pemateri dari webinar ini adalah dosen-dosen dari jurusan manajemen FEBI UIN Allauddin Makassar. Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm memberikan materi bidang keuangan. Kemudian Muh. Akil Rahman, S.E., M.Si. berperan memberikan materi bidang pemasaran. Dan terakhir Ibu Eka Suhartini, S.E., M.M. memberikan materi bidang Sumber Daya Manusia.

Dalam webinar ini, para pemateri memaparkan kelebihan atau keunggulan tiap-tiap konsetrasi jurusan pada jurusan manajemen. Mulai dari materi atau mata kuliah yang akan dipelajari dalam tiap konsentrasi, dosen-dosen yang memberikan materi, dan bidang usaha apa saja yang membutuhkan konsentrasi tersebut. 

Para pemateri berharap kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini untuk bijak dalam memilih konsentrasi jurusan yang akan diambil pada semester mendatang. Hal ini erat kaitannya dengan minat dan bakat mahasiswa. Minat dan bakat tersebut akan tersalurkan jika mahasiswa mampu memilih dengan tepat konsentrasi jurusan manajemen yang sesuai.

Penulis: Zandy Pratama