Workshop Bank Mini Syariah: Sebuah Titik Awal

  • 29 Juli 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka pemberdayaan Bank Mini Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar menjadi Laboratorium Bank Mini yang akan melayani transaksi perbankan syariah secara real, Bank Mini Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Kegiatan Workshop Bank Mini Syariah pada tanggal 29 & 30 Juli 2019 bertempat di Ruang Rapat Senat lantai dua FEBI UIN Alauddin Makassar

Kegiatan tersebut turut menghadirkan Bapak Muh. Yazid selaku Penanggung jawab Operasional Bank Mini Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya & Ibu Alfi selaku pelaksana operasionalnya.

Bank Mini Syariah UIN Sunan Ampel merupakan Bank Mini Syariah yang telah melaksanakan kegiatan pelayanan transaksi perbankan secara real yang sudah berjalan cukup lama. Hal tersebutlah yang menjadi inspirasi Bank Mini Syariah UIN untuk memberdayakan laboratorium Bank Mini Syariah yang sebelumnya hanya sebagai tempat praktikum tapi dapat juga melayani transaksi perbankan secara real.

Adapun Bapak Yazid dan Ibu Alfi pada kegiatan Workshop tersebut tampil sebagai narasumber. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Prof .H. Ambo Asse yang dilanjutkan dengan diskusi perencanaan pemberdayaan Bank Mini Syariah yang dibawakan oleh narasumber. Adapun kegiatan di hari pertama tersebut dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari pimpinan, dosen, dan staf fakultas.

Turut juga Kepala Laboratorium Bank Mini Syariah yaitu Ibu Hj. Eka Suhartini SE., MM yang juga sebagai Direktur Bank Mini Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar memberikan pengenalan awal terkait Bank Mini Syariah yang sudah berjalan. Diharapkan dari kegiatan ini dapat menjadi titik awal  yang baik dari pemberdayaan Bank Mini Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar.

Di hari kedua kegiatan, dilakukan di Banking Hall Bank Mini Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar yang berada di lt.2 Fakultas. Dalam kegiatan tersebut lebih dibahas secara teknis terkait operasional pemberdayaan Bank Mini Syariah untuk melayani transaksi real civitas akademika UIN Alauddin. Kegiatan tersebut memberikan beberapa catatan-catatan penting terkait operasional perbankan syariah kepada pengurus Bank Mini Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar.

By Farid