Study Visit Prodi Manajemen Berlanjut di Universitas Gajah Mada

  • 18 Maret 2023
  • 11:48 WITA
  • Administrator
  • Berita

Makassar-Competitive advantage merupakan kunci utama yang harus dimiliki oleh organisasi atau perusahaan untuk dapat bersaing dalam skala nasional maupun internasional. Competitive advantage ini kemudian akan melahirkan sebuah produk yang berdaya saing dan unggul. Kesadaran inilah yang mendorong prodi Manajemen bahwa Mahasiswa sebagai produk  Universitas,  yang harus memiliki Competitive advantage shingga Studi Visit  Prodi Manajemen di Jogyakarta wujud dari salah satu upaya Prodi Manajemen.

Agenda Studi Visit  Prodi Manajemen di Jogyakarta berlanjut pada Universitas Gajah Mada di Fakultas Ekonomica dan Bisnis. Hadir pada kunjungan tersebut adalah ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Wahyudi, dan Kepala  Lab Pasar Modal Syariah Manajemen FEBI UIN Alauddin Makassar, Miftha Farild

Studi visit dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Maret 2023 di ruang rapat senat program Magister Akuntansi UGM. Kunjungan rombongan prodi Manajemen disambut baik dan penuh keakraban oleh Pihak Fakultas Ekonomi UGM . Dari hasil pertemuan tersebut terdapat beberapa catatan penting yaitu:

1. Beasiswa Unggulan bagi alumni kampus di kementerian agama yang fokus pada kajian bidang ekonomi syariah,

2. Penyusunan dokumen mutu pengelolaan program studi,

3. pengelolaan kampus harus menjelankan sistem bukan siten (orang). sehingga siapapun yang menjadi pemimpin dia akan menjalankan sistem yang ada bukan bekerja berdasarkan perintah orang (siten),

4. Sistem pengelolaan anggaran yang berbasis BLU dan PTN-BH.

Terkait beasiswa yang disiapkan oleh Fakultas Ekonomi UGM, calon peserta harus mempersiapkan profile dirinya sejak  dini. Karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti tes TPA, Toefl dan wawancara. Pungkas prof. Rusdi Akbar Ph.D. juga selaku ketua departemen Akuntansi UGM.

Berharap dari studi visit lintas Universitas ini sebagai triger untuk lebih meningkatkan mutu, kualitas kinerja  SDM Prodi Manajemen untuk mewujudkan Prodi yang berdaya saing unggul serta  jejaring lintas Universitas terjalin dengan baik.

PENULIS                    : AMIR, SE.,MM

WEB ADMIN              : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                     : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., M