Mahasiswa UIN Alauddin Sabet Juara I di FEBI Expo 2023 IAIN Palopo

  • 05 Maret 2023
  • 10:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

MAKASSAR, mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar meraih juara I dalam kegiatan FEBI EXPO 2023 pada bidang lomba National Sharia Business Plan. IAIN Palopo mengadakan Kegiatan FEBI EXPO 2023. Acara ini diadakan oleh DEMA FEBI IAIN PALOPO dengan mengusung tema “Menciptakan Ekonom Muda dengan Manajemen Talenta di Era Digital Mahasiswa” yang dilaksanakan secara offline dan online.

Perwakilan dari UIN Alauddin sendiri yakni Awal Nur dari Jurusan Ekonomi Islam angkatan 2020, Nur Fadilah dari Jurusan Manajemen angkatan 2020, dan Fadal Khalid Akramullah dari Jurusan Ilmu Ekonomi angkatan 2021. Tim yang tergabung dengan nama DOA UMMI ini berhasil mengalahkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua yang berada pada urutan kedua dan Institut Agama Islam Negeri (IAINPalopo yang berada pada urutan ketiga.

"Suatu kesyukuran kami bisa sampai mendapatkan juara 1 dalam kompetisi ini. menjadi juara tentu tidaklah mudah, sangat banyak yang harus dipersiapkan," kata Awal Nur."Mulai dari mengerjakan proposal bisnis sambil dikejar deadline sampai pemberangkatan yang mepet sekali dengan waktu presentasi," imbuhnya. Meski begitu, kesibukan yang dia dan timnya lalui mampu meraih hasil yang memuaskan dengan menyabet juara 1 pada ajang ini.

"Alhamdulillah. Kami ingin mengucapkan Banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dalam perlombaan kami. Kepada Ketua Jurusan masing Prodi kami dan juga Dekan FEBI UIN Alauddin yang telah mensupport kami sehingga kami bisa berangkat ke Palopo," paparnya.

"Semoga dengan adanya event ini bisa menumbuhkan semangat anak muda terkhusus lingkup mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam berkompetisi dan berwirausaha. Harapan kedepannya, semoga bisa mencetak prestasi prestasi yang membanggakan lainnya," harapnya.

Penulis                       : S. Widad Ahmad, SE., MM

WEB ADMIN            : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                    : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM