Lomba Seleksi Proposal Bisnis

  • 09 Juli 2022
  • 11:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jum’at tanggal 1 juni 2022 prodi manajemen melakukan kegiatan lomba seleksi proposal bisnis yang dilaksanakan di Gedung  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis  Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar . Lomba ini diikuti oleh 4 kelas dari semester IV kewirausahaan yakni, kelas A, B, C dan D. masing- masing kelas terdiri dari beberapa team atau kelompok yang mengikuti kompetisi.

adapun peroses seleksi dinilai oleh 4 juri dari dosen kewirausahaan prodi manajemen. Mereka adalah Pak Yogha, Ibu Rusna, Pak Mifta dan Pak Amir. dalam penilaian juri mengacu kepada dua indikator yaitu pertama indikator penilaian proposal  yang terangkum dalam kriteria :kreatifitas, peluang pasar, potensi bisnis dan penyusunan anggaran. kedua indiktor penilaian presentasi dan sesi tanya jawab yang terangkum dalam kriteria materi dan waktu presentasi serta proses tanya jawab.

Team yang diyatakan lolos di tahap 4 besar akan mengikuti expo di bulan September,  dimana pegelaran ini menjadi agenda rutin prodi manajemen setiap tahunnya. Kegiatan ini adalah salah upaya prodi manajemen untuk membangun kreatifitas dan mentalitas entrepereneurship pada mahasiswa sehingga mereka dapat menjawab isu-isu dan tantangan bisnis kedepan. Hal ini sejalan dengan misi manajemen pada butiran ke 2 : Melaksanakan penelitian dalam bidang manajemen berparadigma integrasi keislaman dalam mengatasi masalah-masalah terkait isu-isu manajemen dan bisnis.

 

 

Penulis                      : Amir, SE.,MM 

WEB ADMIN             : Akhmad jafar, SE., MM

EDITOR                    : Dr. Ahmad Effendi, SE., MM

WEB DEVELOPER  : Fauziah Bakhtiar, SE., MM