Ketua Prodi Manajemen dan Para Dosen UMPALOPO mengadakan Webinar Metodologi Riset

  • 17 November 2020
  • 10:47 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata, 17/11/2020 – Ketua Prodi Manajemen, Ibu Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, S.E., M.Comm., beserta Dosen-dosen dari Universitas Muhamadiyah Palopo baru-baru ini mengadakan kegiatan Webinar. Tema dari webinar ini adalah Research Methodology Series atau atau Seri Metodologi Riset. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunakan Aplikasi Zoom pada Hari Selasa, 17 November 2020, pukul 10.00 WITA hingga selesai.

Setelah Ibu Zikra Supri, S.E., M.Si. membuka webinar dan menyapa para audiens, beliau mepersilahkan pemateri seri kali ini, yaitu Ketua Prodi Manajemen, membawakan materi mengenai Pendekatan Positivis dalam Riset pada pertemuan kali ini. Kemudian, diselingi dengan sesi tanya jawab. Para penanya memberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap metode yang dipaparkan, pada kondisi apa metode ini bisa digunakan, dan realitas penggunaan metode ini dalam kegiatan penilitian di lapangan.

Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari menekankan pentingnya pemahaman mengenai metodologi penelitian. Beliau berharap, para penliti dapat menggunakan metode penelitian secara bijak dengan memahami kelemahan dan kelebihan dari tiap metode yang ada.

Acara ini merupakan satu dari rangkaian acara webinar ini. Minggu depan akan dilanjutkan oleh materi yang dibawakan  oleh Dr. Rismawati Sudirman, S.E., M.S.A., CSRS., CSRA., CSP. Yakni Paradigma Interpretive Data. Selanjutnya Dr. Atong, S.., M.Si. membawakan materi mengenai Paradigma Kritis dalam Riset. Dr. Rahmawati, S.E., M.Si.,Ak., CA., CSRS., CSRA. Membawakan materi mengenai Paradigma Postmodernisme dalam Riset. Terakhir, Dr. Rismawati Sudirman, S.E., M.SA., CSRS., CSRA., CSP. Membawakan materi mengenai Paradigma Religius Spiritualis dalam Riset.

Penulis: Zandy Pratama

Admin: Wahyudi, A.Md., S.E., M.M.